Suara perempuan mampu merangsang tanaman

Standar

Foto: Ist

LONDON – Suara perempuan diyakini bisa mempercepat pertumbuhan tanaman. Percaya atau tidak tapi itulah hasil percobaan yang diungkapkan Royal Horticultural Society, Inggris.

Menurut seorang pengawas tanaman di RHS, Colin Crosbie, suara perempuan bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman tomat. Gelombang suara yang dihasilkan seorang perempuan bisa memberikan efek pada tanaman, tak ubahnya hujan sinar matahari.

?Pada awalnya kami berpikir bahwa suara pria lebih efektif untuk mempercepat pertumbuhan tanaman, tapi ternyata suara perempuan jauh lebih baik,? ujar Crosbie seperti dilansir Telegraph, Selasa (23/6/2009).

Percobaan mengenai dampak suara terhadap pertumbuhan tanaman dilakukan selama sebulan di RHS Garden Wisley, dan dibedakan antara tempat pria dan wanita. Hasilnya, tanaman Tomat di tempat yang dipenuhi suara perempuan bertambah dua inci.

Sementara itu, Sarah Darwin, yang merupakan cucu dari Charles Darwin mengatakan, ia juga pernah melakukan percobaan tersebut dan menemukan bahwa tanamannya juga tumbuh dua inci. Sarah pun juga mengikuti percobaan yang dilakukan RHS kali ini. (srn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s