Inilah 7 Hewan Dengan Suara Paling Keras

Standar

Seperti manusia, para hewan juga saling berkomunikasi. Untuk berkomunikasi, manusia biasanya saling berbicara. Nah, kalau hewan berkomunikasi mereka akan saling mengeluarkan suara. Suaranya ini mengandung pesan untuk teman-temannya yang lain.


Ada beberapa hewan yang suaranya sangat keras. Hal itu agar bisa didengar oleh hewan lainnya yang jaraknya cukup jauh. Biasanya mereka akan mengeluarkan suara yang keras saat bahaya datang. Untuk memberitahu teman-temannya, suara mereka akan melengking sangat kuat. Jadi, hewan-hewan yang lain bisa tahu bahwa mereka sedang ada dalam bahaya. Nah, berikut ini ada 7 hewan yang memiliki suara sangat terkuat.

1. Paus Biru

Paus biru dianggap hewan paling berkuasa di laut. Paus biru merupakan hewan yang memiliki suara paling keras di bumi. Suaranya mencapai 188 desibel. Paus biru jantan biasanya akan mengeluarkan suara yang kuat untuk menarik paus betina dan memanggil paus lainnya yang berada sejauh ratusan kilometer.

2. Monyet Howler
Monyet Howler hidup di hutan hujan wilayah Amerika. Monyet ini tingginya hampir 5 meter. Dan, jika ia bersuara bisa terdengar hingga jarak 3 kilometer.

3. Gajah
Saat berlari atau berjalan, kaki-kaki gajah akan mengeluarkan suara derapan. Suara itulah yang akan terdengar sejauh 32 kilometer. Suaranya mencapai 80 hingga 90 desibel dan sangat memekakkan telinga manusia. Nah, jika kawanan gajah lainnya mendengar suara derapan kaki gajah lain sedang berlari, itu merupakan tanda bahaya. Jadi gajah lain yang mendengarnya juga akan ikut berlari.

4. Katak Betung
Katak betung hidup di Amerika bagian Utara. Katak ini akan mengeluarkan suara khasnya dengan sangat keras. Suaranya bisa terdengar sejauh 800 meter. Tetapi, yang bisa mengeluarkan suara keras hanya katak jantan saja. Suara itu dihasilkan dengan cara mempompa udara ke depan dan kebelakang antara paru-paru dan mulutnya.


5. Hyena
Hyena bentuknya seperti macan tutul dan hidup di hutan-hutan di India dan Afrika. Hewan ini sangat menyukai daging. Saat hyena terancam atau merasa ketakutan ia akan mengeluarkan suara yang sangat keras. Bahkan bisa terdengar hingga 12 kilometer.


6. Singa Afrika
Singa Afrika terkenal dengan suara mengaumnya yang sangat keras. Singa betina akan mengaum untuk melindungi anaknya dan menarik perhatian singa jantan. Auman singa Afrika bisa terdengar sejauh 8 kilometer


7. Gajah Laut
Gajah laut tinggal di sepanjang garis pantai California, Amerika Serikat. Suara mereka juga sangat keras, mirip seperti suara gajah. Suaranya ini selainn untuk berkomunikasi, juga dijadikan sebagai penanda daerah kekuasaan mereka.

Inilah 7 Hewan Dengan Suara Paling Keras

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s