Rahasia Awet Muda

Standar

Agar terlihat awet muda, tak harus dengan operasi plastik atau memakai kosmetik mahal. Melaku-kan hal-hal sederhana secara rutin pun bisa membuat wajah Anda tampak segar. Berikut sejumlah tip yang mudah (dan tentunya murah!) untuk membantu Anda mendapatkan hidup yang lebih pan-jang dan penampilan lebih awet muda. Langkah apa saja yang bisa Anda ikuti?

1. Detoksifikasi
Melalui proses detoksifikasi, toksin atau racun di dalam tubuh lebih cepat disaring dan kemudian dibuang. Selain membersihkan hati dan ginjal, juga memperbaiki sistem metabolisme. Organ pencernaan jadi besih, sehingga vita-min lebih mudah diserap tubuh. Akibatnya, zat-zat yang bersifat antioksidan akan memperbaiki sel-sel kulit sehing-ga wajah tampak lebih halus dan segar. Cara detoksifikasi
yang sederhana adalah mengkonsumsi buah-buahan, bisa dibuat menjadi jus atau dimakan begitu saja. Sebaiknya, mengkonsumsi buah dilakukan secara teratur. Bisa seminggu sekali (dilakukan sehari penuh) atau setiap 6 bulan (dilakukan selama 5 hari berturut-turut). Caranya, setiap 2 jam sekali Anda mengkonsumsi berbagai macam buah, tanpa gula.
2. Pijat
Pijat teratur membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke dalam otak. Hasilnya, kulit tubuh dan wajah tampak segar dan tidak layu. Pernapasan juga lebih lancar. Selain postur tubuh akan lebih baik, badan terasa segar setelah otot tubuh ‘dijinakkan’ hingga siap untuk kembali beraktivitas. Sebaiknya, pijat aromaterapi atau pijat refleksi dilakukan seminggu sekali.
Mencium aromaterapi bisa membantu menenangkan tubuh setelah
seharian beraktivitas. Pilih wewangian yang tepat, misalnya lavender,
sandalwood, eucalyptus atau geranium.
3. Meditasi
Menenangkan pikiran sangat membantu Anda bebas dari stres. Caranya bisa de-ngan yoga atau berlatih meditasi. Ini akan menenangkan jiwa dan pikiran. Lebih baik meditasi dilakukan pagi atau malam. Ada jenis yoga yang memerlukan gera-kan berputar hingga kepala di bawah. Jenis gerakan seperti ini membuat darah mengalir ke kepala sehingga wajah berwarna merah jambu. Hal ini bisa membuat wajah terlihat awet muda.
(Sumber : Majalah Femina No. 37/XXXII)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s