”SENSIVITAS” laki-laki dan perempuan terhadap suhu.

Standar

Reaksi terhadap keadaan suhu lingkungan, tergantung pada banyak factor, seperti olah raga, kondisi sebelumnya, penyakit dan hal-hal lain yang mengganggu sistem sinyal yang berasal dan menuju hipotalamus, yang mengatur kontrol suhu tubuh.

Ada beberapa perbedaan fisiologis yang signifikan antara laki-laki dan perempuan, yang menggambarkan tingkat respon perbedaan kepekaan antara laki-laki dan perempuan, pada keadaan suatu suhu tempat dia berada.

”perempuan cenderung memiliki lebih banyak lemak sub kutan dari pada laki-laki, yang membuat perempuan lebih sulit menyesuaikan suhu tubuh ketika suhu meningkat. Namun perempuan dapat lebih baik menyesuaikan diri ketimbang pria didalam ruangan dingin, karena lemak menyimpan panas. Kaum lelaki merupakan kelompok yang tubuhnya lebih besar dibandingkan perempuan, tetapi perbedaan ukuran tubuh manusia tidak cukup dapat, menyebabkan reaksi berbeda terhadap perubahan suhu”.

Beberapa kondisi diantaranya tiroid, yang kelewat aktif, pada umumnya terjadi pada perempuan, juga dapat menyebabkan sensitif terhadap panas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s