Flek Hati

Standar

Bila kita mendengar kata flek hati, maka pertama yang terbenak dipikiran kita adalah, sesutu yang berkaitan dengan salah satu organ penting yang ada ditubuh kita, yaitu hati. Namun flek hati tidak ada kaitannya dengan hati.

¤ Apa sebenarnya flek hati itu ¤

Flek hati disebut juga flek penuaan atau Legitinin. merupakan hasil dari hiperpigmentasi atau kelebihan pigmen pada sebagian jaringan kulit. Penyebabnya akibat dari terkena sinar matahari seumur hidup. Penyebab lainnya adalah akibat pembedahan, kehamilan, dan reaksi terhadap obat-obatan.

Flek hati biasanya datar dan berwarna coklat, denngan tepian membulat, dan paling sering muncul pada wajah, tangan, punggung, dan kaki. Jika tepi flek tidak beraturan, sebaiknya  anda  mengunjungi ahli kulit untuk memastikan bahwa flek tersebut bukan melanoma, atau serangan kanker kulit.

Seperti halnya perlakuan terhadap flek-flek yang diakibatkan terkena sinar, flek-flek penuaan dapat dicegah atau diminimalkan dengan cara, tidak memasuki ruang yang digunakan umtuk menggelapkan kulit, dan menghindari terkena sinar matahari secara langsung pada tengah hari. Secara rutin memakai tabir surya, menutupi  tangan dan lengan, serta menggunakan topi dengan pinggiran ± 4 inci.

Perawatan terhadap flek-flek penuaan adalah dengan menggunakan krim pemudar dan peluruh kullit, yang mungkin memerlukan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan.  Bahan kimia itu mengelupaskann kulit. Selain itu dapat menjalani perawatan dengan resep obat seperti : tretinoin, turunan vitamin A, yang digunakan bersama dengan tabir surya,  produk-produk perawatan yang mengandung ritenol, dan pembedahan untuk melapisi kulit kembali, seringkali menggunakan laser untuk menghilangkan sel pigmen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s